19 April 2012

Cara Mengontrol Hypertensi ( Darah tinggi )

Latar Belakang
Tidak sedikit orang yang takut dengan penyakit ini, terutama pada usia diatas 35 tahun, karena memang penyakit ini lebih banyak ditemukan pada usia diatas 35 tahun, tapi tidak menutup kemungkinan terjadi juga pada usia dibawah 35 tahun.

Mengingat tulisan saya sebelumnya tentang hipertensi (darah tinggi), banyak faktor penyebab yang mempengaruhi terjadinya darah tinggi ini, banyak dari penderita penyakit ini yang stress, padahal justru stress itu akan menambah parah penyakit tersebut karena stress merupakan salah satu penyebab terjadinya darah tinggi, apalagi di indonesia mungkin faktor stress akan lebih tinggi menyebabkan darah tinggi dari pada faktor lainnya.

Topik Masalah
Sekarang kita berbicara tentang action untuk menangani masalah darh tinggi ini, baik bagi penderita hipertensi atau bagi orang yang mempunyai resiko terkena hipertensi ini.

Mungkin bagi orang yang sudah terkena penyakit hipertensi ini, pengobatan adalah satu-satunya yang bisa dilakukan, walaupun ada banyak penatalaksanaan yang bisa dilakukan, tapi itu tidak begitu berpengaruh besar untuk menurunkan darah tinggi tersebut.

Bagi penderita hipertensi memang sangat berat untuk melakukan action ini, walaupun ini baik untuk dirinya sendiri, apalagi harus kontrol tekanan darah minimal 1 bulan sekali atau bila ada gejala dari darah tinggi tersebut. mungkin karena kesibukan aktivitas sehari-hari yang menjadikan penderita hipertensi menjadi malas atau sudah terlalu cape untuk pergi ke puskesmas, rumah sakit atau klinik untuk kontrol tekanan darah.

Bagi orang yang mempunyai resiko darah tinggi (usia lebih dari 35 tahun) alangkah baiknya mengikuti pepatah bijak "Mencegah lebih baik dari pada mengobati". jadi intinya kontrol tekanan darah rutin.

Ide Solusi
Jadi saya menyarankan bagi kedua tokoh diatas untuk melakukan action sebaik mungkin yang bisa dilakukan.
kontrol rutin ke rumah sakit, puskesmas, klinik, balai pengobatan atau mungkin bagi anda yang punya alat pengukur tekanan darah sendiri bisa melakukan kontrol tanpa harus keluar rumah, dengan syarat alat dan perawatannya harus terjamin supaya hasilnya akurat..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar